Tak Bisa Berenang tapi Nekat Masuk Waduk, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 19:16 WIB
Jenazah korban dievakuasi (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya -

Seorang bocah 6 tahun bernama Afandi tewas tenggelam setelah terpeleset dan jatuh di Waduk Bandarejo, Benowo. Sebelumnya, bocah tersebut diketahui berenang dan bermain bersama dua temannya di sekitar waduk.

Kanit Reskrim Benowo Ipda Jumeno Warsito menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu korban bersama dua orang temannya bermain dan berenang di sekitar waduk. Namun korban ternyata tidak bisa berenang dan akhirnya terpeleset dan tenggelam.

"Korban bersama dua temannya sekolah di SDN 477 Beringin akan bermain dan berenang di area Waduk Bandarejo. Kemudian korban dan dua orang temannya itu masuk ke waduk untuk berenang yang kedalamannya sekitar 2 meter," ungkap Jumeno, Rabu (22/1/2020).

Menurut Jumeno, korban diketahui turun pertama kali ke dalam waduk. Kemudian disusul oleh dua temannya. Tapi nahas, waduk itu ternyata dalam dan korban akhirnya tenggelam.

"Korban turun duluan ke waduk untuk berenang, dua temannya di belakangnya. Korban dan dua orang temannya ini tidak bisa berenang, sehingga korban tenggelam. Kemudian kedua saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar," terangnya.

Korban baru ditemukan sekitar 40 menit kemudian. Yang menemukan adalah bapaknya sendiri saat dilakukan pencarian bersama sejumlah petugas dan warga.

"Sekitar 40 menit korban baru ditemukan oleh orang tuanya sendiri. Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit BDH. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit dr Soetomo guna pemeriksaan luar-dalam," tandasnya.

Tonton juga video Bocah di Mamuju Tewas Tenggelam, Diduga Jatuh dari Kapal:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)