Kunjungi Kediri, Pengelana Rider Nmax Ke Mekkah Beri Motivasi Riders Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 07:21 WIB
Lilik Gunawan mengajak anak dan istrinya naik motor keliling dunia (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Berhasil melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor dari Indonesia ke Mekkah, Lilik Gunawan kali ini mengajak anak dan istrinya. Dia berkendara antar kota di dalam negeri guna untuk merampungkan pembuatan bukunya dengan tema "Welcome Home Ride For Moms"

Jika sebelumnya Lilik Gunawan hanya mengajak anaknya Balda yang masih berusia 4 Tahun berkendara ke luar negeri, kali ini Lilik Gunawan mengajak serta istrinya Mardiani Gunawan dan Balda berkendara antar kota di Indonesia. Dan Senin (20/1) malam Lilik mampir ke Kota Kediri bersama rider asal Nganjuk, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Kehadirannya tadi malam dan bermalam di Kediri bukanlah tanpa alasan, ia sengaja berkeliling dengan sepeda motor untuk menemui sejumlah orang sebagai narasumber buku sekaligus klub biker yang telah membantu dirinya dan Balda saat melakukan perjalanan ke Mekkah dan bertemu dengan sejumlah grup biker.


Tak hanya itu, rider asal Jambi ini juga melakukan sesi dialog dan bincang santai dengan klub motor yang ia kendarai selama ini, pengalaman saat berkendara selama 8 bulan melintasi 10 negara dengan jarak sekira 20.000.

"Kedatangan saya ke Kediri ini untuk berbagi kisah dan motivasi untuk teman teman komunitas klub motor agar klub atau komunitas motor menjadi suatau organisasi kebajikan, membantu masyarakat dan bukan berlomba ego serta mengunggulkan pribadi masing masing klub," kata Lilik Gunawan, Kamis (23/1/2020).

Menurut Lilik Gunawan, perjalanan pertama Ride For Moms ke Mekkah, merupakan perjalanan demi penulisan buku yang sedang dikerjakannya 'Write for Mom' yang disebutnya berisi seribu pesan cinta untuk ibu. Sekaligus kerinduan dirinya untuk Baitullah dan kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya
Halaman
1 2