Kucing-kucingan dengan Wartawan, AHS Datangi Polda Jatim Lewat Pintu Khusus

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 11:36 WIB
AHS masuk ke ruang pemeriksaan lewat pintu khusus (Foto: Istimewa)
Surabaya - Cucu Mantan Presiden Soeharto, AHS, mendatangi Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong MeMiles. Namun, para awak media tak melihat kedatangan AHS.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 10.25 WIB, AHS telah hadir di Polda Jatim dan langsung memasuki ruang pemeriksaan melalui pintu khusus. Para awak media yang menunggu di depan Ditreskrimsus pun sempat kucing-kucingan mencari keberadaan AHS.

Namun, para awak media tak ada yang berhasil mendapatkan gambar AHS. Karena, AHS lebih dulu memasuki ruang pemeriksaan tanpa diketahui kedatangannya.


Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan masih belum mengetahui. Dia menyebut akan mengecek hal ini.

"Kemungkinan sudah hadir, saya cek dulu ya, saya juga baru tahu," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan hari ini ada tiga orang yang hadir. Sementara dari Keluarga Cendana, hanya AHS yang hadir. Luki mengatakan pemanggilan istri AHS dijadwalkan mundur hingga minggu depan.


"Nanti dari pihak istrinya berhalangan, sakit jadi mungkin minggu depan untuk datang Senin dijadwalkan dari pengacaranya," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (22/1/2020).

Luki menambahkan hari ini ada tiga orang yang jadwalnya akan diperiksa sebagai saksi MeMiles. Ketiganya yakni AHS, Tata Janeeta (TJ) dan Adjie Notonegoro (AN) yang saat ini sedang berada dalam ruang pemeriksaan.

"Saya sampaikan untuk hari ini Polda Jatim memanggil sebagai saksi ada tiga orang, yaitu AHS yang rencana datang jam 10.00 WIB, AN yang juga sama bersamaan dan TJ jam 14.00 dan sudah konfirmasi semuanya," kata Luki. (hil/iwd)