Viral Jasa Marga Minta STNK pada Pengemudi Gegara Saldo e-Toll Habis

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 14:23 WIB
Postingan yang viral (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya - Petugas Jasa Marga menyita STNK sebuah mobil di Tol Sumo karena saldo e-toll sang pengemudi tidak mencukupi. Posting-an tersebut akhirnya viral di media sosial Facebook.

Posting-an itu diunggah pada Minggu (19/1) oleh akun Aditya Darma, yang meneruskan dari akun lainnya. Unggahan itu sudah empat kali dibagikan dan mendapat tanggapan dari 51 warganet.


"Assalamualaikum wr wb. selamat malam maaf saya minta pencerahannya. kronologi adik sy lewat tol warugunung. masuk krian mojokerto arah surabaya turun gunung sari. karena saldo e-toll tidak cukup akhirnya turun dan diberi pinjaman dari mobil belakang tp petugas jasa marga memberhentikan mobil adik sy dan mengambil stnk mobil selanjutnya di suruh bayar sebesar jarak tol terjauh yaitu semarang surabaya, apakah bener aturan seperti ini menahan stnk dan membayar denda sperti foto di atas terima kasib," demikian posting-an yang viral seperti dilihat detikcom, Selasa (21/1/2020).

Menanggapi posting-an tersebut, Manajer Operasional PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto Erfan Affandi mengatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi. "Oh iya ini saya lagi klarifikasi terhadap MA (manajer area)-nya. Nanti akan saya sampaikan hasilnya," kata Erfan saat dimintai konfirmasi detikcom.


Ia membenarkan peristiwa yang viral itu terjadi pada Sabtu (18/1), yakni di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) GT Warugunung.

"Kejadiannya kalau nggak salah 18 Januari, Mas. Shift dua kalau nggak salah, jam 20.45 WIB. Saya menerima yang itu, kemudian akan saya klarifikasi kepada yang bersangkutan dan area manajernya," pungkas Erfan. (sun/bdh)