Kerahkan Tujuh Pompa, Air yang Menggenangi RSUD Sidoarjo Surut

Suparno - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 00:14 WIB
Tempat parkir RSUD Sidoarjo tergenang air (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - RSUD Sidoarjo mengerahkan tujuh pompa agar air yang menggenang di beberapa ruangan surut. Hujan menerjang Sidoarjo selama kurang lebih 2 jam menggenangi sejumlah titik. Salah satunya di RSUD Sidoarjo.

Hujan yang mengguyur Kota Sidoarjo selama hampir dua jam mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB itu, membuat ruang IGD, lobi farmasi, lorong RS, lahan parkir dan ruang lobi utama tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa. Hingga pukul 23.00 WIB, ruangan tersebut sudah surut.

Menurut Humas RSUD Sidoarjo dr M Idham air pihaknya mengerahkan tujuh pompa untuk menguras air yang menggenang beberapa ruangan.


"Genangan air tersebut akibat curah hujan yang lebat, dan saat ini mulai surut, terutama di ruang IGD, lobi utama dan lobi farmasi," kata, M Idham, kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (19/1/2020) malam.

Idham menjelaskan, untuk lahan parkir di depan RSUD Sidoarjo saat ini masih ada genangan air. Upaya yang dilakukan pihak RSUD Sidoarjo mengerahkan tujuh pompa untuk memindahkan air ke saluran depan RSUD.

"Ada tujuh pompa yang kami operasi, untuk mempercepat agar air segera surut," jelas Idham. (fat/fat)