Hias Kuku Palsu Bernuansa Imlek di Blitar Naik 50 Persen

Erliana Riady - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 07:17 WIB
Seni hias kuku palsu bertema imlek (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar - Sebuah salon kecantikan di Kota Blitar menawarkan jasa menghias kuku bertema Imlek. Seni hias kuku palsu atau dikenal dengan istilah nail art fake ini, rupanya mendapat animo luar biasa dari para wanita etnis Tinghoa di Kota Patria.

Rizky Imadayanti (23) owner salon di Jalan Sudanco Supriyadi yang melayani nail art fake menyatakan, menjelang Imlek ini customer yang berminat dipercantik kuku tangan-tangannya naik hingga 50 persen.

"Nail art banyak peminatnya di Kota Blitar. Apalagi menjelang Imlek ini, customer yang datang mengalami kenaikan sampai 50 persen," kata Rizky kepada detikcom, Senin (20/1/2020).


Tahun 2020 yang merupakan Shio Tikus, membuat gambar binantang pengerat ini menjadi tren motif yang diminati pelanggan. Didominasi warna dasar merah, berbagai jenis gliter emas ditempelkan untuk mempercantik penampakan kuku tangan. Tak lupa, goresan kuas aksen huruf China melambangkan motif bertema Imlek dipadu padan dengan warna kutek lainnya.

Tak hanya dua materi itu, namun aksesoris lain juga menjadi pilihan customer sesuai motif yang diinginkan. Seperti permatapermata sintesis, motif lampion, gambar binatang atau boneka lucu bisa digambarkan atau ditempelkan sesuai taste para pelanggan.

Seorang tenaga yang punya ketrampilan khusus nail art fake siap melayani motif yang diinginkan para customer. Langkah pertama yang dilakukannya, mengukur size kuku jari customer. Ada beberapa ukuran yang disediakan, mulai dari 0 sampai 9.
Selanjutnya
Halaman
1 2