Tak Hanya Surat Wasiat, Ada Uang Rp 100 Ribu di Dalam Janin yang Dibuang

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 17:23 WIB
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Geger penemuan bungkusan koran dan plastik berisi janin di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, saat ini ditangani polisi. Selain menemukan surat wasiat, warga juga menemukan uang Rp 100 ribu di luar bungkusan yang berisi janin itu.

Roni, warga yang menemukan bungkusan berisi janin itu membenarkan. Uang itu diletakkan di luar bungkusan koran dan plastik yang sudah mengeluarkan bau yang tak sedap itu.

Roni berasumsi jika uang tersebut merupakan imbalan bagi warga yang mau mengubur mayat janin itu.


"Mungkin uang itu untuk imbalan mengubur janin. Karena takut kami lapor polisi," ujarnya.

Menurut Roni, penemuan mayat bayi ini baru diketahui setelah mertuanya menemukan bungkusan koran dan plastik itu di pinggir jalan. Karena penasaran, akhirnya bungkusn itu dibuka. Rupanya bungkusan itu berisi mayat bayi yang berumur berkisar 5 bulan.

"Diperkirakan kelamin bayi itu laki-laki. Itu tadi sempat diperiksa bidan sekitar sama pak polisi," pungkasnya.


Hingga kini, kasus temuan janin bayi yang juga berisi surat wasiat ini masih ditangani tim Unit Reserse Kriminal Polsek Glagah. Polisi masih memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku pembuang janin bayi malang tersebut.

Sementara janin bayi hingga kini masih berada di kamar mayat RSUD Blambangan untuk dilakukan proses visum oleh tim medis.


Tonton juga Cerita Ibu di Pasuruan: Berutang Rp 1 Juta, Terpaksa Gadaikan Bayi :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)