Puluhan Orang Surabaya Desak Eri Cahyadi Lanjutkan Kepemimpinan Risma

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 11:46 WIB
Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Puluhan orang mengatasnamakan Relawan Risma mendeklarasikan diri mendesak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mencalonkan Kepala Bappeko Eri Cahyadi sebagai calon wali kota 2020. Mereka menilai sosok Eri layak menjadi penerus Wali Kota Risma.

Rudi Susanto, koordinator Relawan Risma mengatakan sosok Eri dianggap tepat menggantikan Risma. Sebab selama ini Eri diketahui selalu bersama Risma dan dianggap mampu meneruskan apa yang sudah dikerjakan yang telah ada.

"Pak Eri ini kan sebelum menjabat sebagai Kepala DKRT sudah sering turun bersama bu wali mulai kerja bakti, bersih-bersih. Pak Eri ini kan selalu ikut Bu Risma. Dia sudah tahu apa yang dikerjakan oleh Bu Risma," kata Rudi saat ditemui di Taman Patung Suroboyo, Kedung Cowek, Bulak, Minggu (19/1/2020).

Ia menambahkan meski belum ada penunjukan namum ia yakin jika Eri dicalonkan sebagai wali kota akan tak tertandingi. Apalagi jika Eri ditunjuk langsung oleh Risma, sebab selama ini kinerja Eri sudah banyak diketahui oleh masyarakat Surabaya.


"Misalkan Pak Eri dicalonkan sebagai calon wali kota, wis wong Suroboyo pasti oke. Pasti pilih Pak Eri, tidak ada tandingannya," tutur Rudi.

"Memang belum ada penunjukan tapi Bu Risma ini pasti sudah tahu kapasitas Pak Eri. Semua warga Surabaya juga sudah tahu kinerja Pak Eri," tambahnya.

Menurut Rudi masyarakat Surabaya tidak menuntut Eri sebagai satu-satunya penerus Risma. Namun, jika pilihannya Eri, ia yakin pembangunan di Surabaya yang dikerjakan Risma akan bisa dilanjutkan.

"Warga sendiri tidak menuntut tapi kalau bisa Pak Eri bisa meneruskanapa yang dikerjakan Bu Risma dahulu bisa diteruskan Pak Eri," tandasnya. (fat/fat)