Salut, 'Dukun Cilik' Ponari Larang Istrinya Bekerja Jika Sudah Nikah

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 11:28 WIB
Foto: Facebook
Jombang - Sang 'dukun cilik' dari Jombang, Muhammad Ponari Rahmatullah atau Ponari akan menikahi tunangannya tahun ini. Setelah menikah, pemuda 20 tahun ini berniat melarang istrinya bekerja. Karena dia merasa mencari nafkah menjadi tanggung jawab dirinya.

Ponari telah melamar kekasihnya Aminatus Zuroh (23), asal Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang pada Sabtu (11/1). Mereka berencana menikah setelah Hari Raya Idul Adha tahun ini. Keluarga mereka sedang memilih hari yang tepat untuk menggelar akad nikah.

"Kalau sudah menikah, Zuroh tidak saya bolehin kerja. Karena mencari nafkah sudah menjadi kewajiban saya," kata Ponari kepada detikcom, Minggu (19/1/2020).


Niat baik Ponari menjadikan Zuroh ibu rumah tangga patut diacungi Jempol. Dia percaya diri dengan karir dan penghasilannya saat ini akan bisa mencukupi kebutuhan rumah tangganya nanti.

Kini Ponari bekerja di sebuah klinik pengobatan herbal di Jalan WR Supratman, Jombang. Pemuda asal Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang ini digaji Rp 1,6 juta per bulan.

"Penghasilan tiap bulan Rp 1,6 juta. Itu belum termasuk bonusnya," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2