Ningsih Tinampi Disebut Bisa Panggil Malaikat, Ini Kata Polisi

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 20:56 WIB
Foto: Tangkapan layar video
Pasuruan - Video Ningsih Tinampi di channel Youtube-nya menuai kontroversi. Banyak netizen berkomentar negatif tentang pernyataan Ningsih yang mengaku bisa mendatangkan malaikat dan nabi.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda mengatakan pihaknya belun melakukan tindakan. Menurutnya, polisi tidak bisa bertindak tanpa ada laporan.

"Kita belum terima laporan apa-apa," kata Adrian kepada detikcom, Sabtu (18/1/2020).


Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut jika hal ini meresahkan masyarakat, dia meminta Kapolres Pasuruan menggelar langkah persuasif. Misalnya melakukan mediasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Kalau itu suatu hal yang membuat resah, nanti akan dilakukan langkah persuasif, imbauan dari kepolisian," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Truno menyebut tugas polisi penting sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Dia ingin seluruh masyarakat Jatim merasakan situasi yang kondusif.


"Nanti tentunya kapolres akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, stakeholder dan tokoh agama. Ini ranahnya peran stakeholder, jadi nanti peran kapolres untuk membicarakan misalnya seperti apa kata-kata itu, nanti ya buktikan bagaimana faktanya," terang Truno. (fat/fat)