Peserta Lomba Menembak Kapolresta Banyuwangi Cup 2020 Membludak

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 18:23 WIB
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Sebanyak 250 petembak se-eks Karisidenan Besuki mengikuti lomba menembak Kapolresta Cup 2020. Ajang ini sebagai silaturahmi antar anggota Perbakin, TNI Polri dan pengusaha.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Tembak Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Sabtu (18/1/2020).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kuota peserta membludak. Acara yang diinisiasi oleh Polresta Banyuwangi sebenarnya hanya menyediakan sekitar 100 peserta. Namun karena banyaknya pendaftar, akhirnya kuota ditambah menjadi 250 peserta.

"Pendaftar kita batasi menjadi 250 orang saja. Sebenarnya bisa bertambah. Kami mohon maaf tidak bisa menambah lagi. Kuota yang ada harusnya hanya 100 peserta," ujarnya kepada detikcom.

Ajang lomba ini, kata Kapolresta Arman, hanya melombakan satu kategori yakni kategori Presisi dengan menggunakan pistol.


"Nilai terbaik akan menjadi jawara," tambahnya.

Tak hanya anggota Perbakin dan TNI Polri, ajang ini juga diikuti oleh para eksekutif. Selain pengusaha dari Banyuwangi dan Situbondo, ajang ini juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi. Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Infantri Yuli Eko Purwanto dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

"Kegiatan ini juga untuk lebih mensolidkan Forkopimda Banyuwangi. Dan ini kita gelar setiap tahun," pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan, ajang silaturahmi tak hanya dengan kegiatan seremonial saja. Namun juga dengan kegiatan perlombaan juga bisa dilakukan.

"Pak Kapolresta ini banyak sekali ide-nya. Jadi selalu memberikan kegiatan yang bermanfaat sekaligus menggandeng seluruh elemen di Banyuwangi untuk bersatu padu," pungkasnya. (fat/fat)