Dipanggil Terkait MeMiles, Apa Status Tiga Anggota Keluarga Cendana?

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 15:00 WIB
Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Polisi memastikan telah mengirim surat panggilan kepada tiga anggota Keluarga Cendana. Pemanggilan ini terkait dugaan keterlibatan AHS, istrinya dan satu keluarga lain dalam investasi bodong MeMiles.

Lalu, apa kapasitas ketiganya hingga dipanggil untuk diperiksa? Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan memaparkan keturunan Mantan Presiden Soeharto ini akan diperiksa sebagai saksi.

"Kapasitas mereka sebagai saksi," kata Gidion di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (17/1/2020).

Gidion menyebut dari alat bukti yang sudah dikantongi, ada bukti keterlibatan tiga anggota Keluarga Cendana. Keterlibatan ini dalam bentuk keikutsertaan di investasi MeMiles.


"Seperti yang dijelaskan Kabid Humas berdasarkan alat bukti yang lain, kami meyakini ada keterlibatan dalam konteks keikutsertaan dengan PT MeMiles," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut AHS, istri dan satu keluarga Cendana terlibat investasi MeMiles. Luki juga menyebut AHS mendapatkan sejumlah reward uang hingga mobil mewah.

"Inisial AHS dan istrinya dan seorang keluarganya menerima reward kendaraan mewah," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (16/1/2020).

Namun, Luki enggan merinci berapa uang yang didapatkan tiga orang tersebut. Luki hanya menyebut AHS akan dipanggil Selasa pekan depan. Surat pemanggilannya pun sudah dikirim hari ini.


"Mungkin hari Selasa dipanggil, hari ini sudah dilayangkan pemanggilan," imbuhnya.

Saat ditanya apa keterlibatan AHS, Luki menyebut masih belum merinci. Karena, AHS belum diperiksa oleh penyidik.

"Kami belum tahu (dia member apa bukan), nanti kami tunggu pemeriksaannya yang jelas dia ikut di dalam mendapat reward dan kami akan menunggu hasil pemeriksaannya," pungkasnya.



Simak Juga "Ahmad Dhani Yakin Mulan Jameela Tak Ikut Investasi Bodong MeMiles"

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)