Round-Up

Kisah Satu Keluarga di Situbondo Rumahnya Diserang Serangga Misterius

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 09:47 WIB
Serangga misterius serang rumah warga (Foto file: Ghazali Dasuqi/detikcom)
Surabaya - Serangan serangga misterius bertubi-tubi sejak beberapa hari menerjang satu rumah warga di Situbondo. Tak hanya pemilik rumah, dinas terkait juga kelabakan dengan serangga aneh 'menguasai' rumah pasutri Pandi-Astuti di Dusun Sumberanyar Selatan, Desa Sumberanyar, Kecamatan Jatibanteng, ini.

Serangan serangga sejak Jumat (10/1) ini hingga kini belum juga terkendali. Pemilik rumah beserta anak-anaknya terpaksa mengungsi. Bahkan saat membersihkan di pagi harinya, mereka mendapat 5 ember lebih serangga yang memiliki bau menyengat. Bentuknya pun juga menyerupai kepiting tanah. Namun bukan kepiting tanah pada tanaman padi.

"Kalau dibersihkan, dapet serangga 5 ember," kata Pandi singkat saat dikonfirmasi.


Serangga-serangga itu menghuni rumah tersebut mulai sekitar tempat tidur, lemari, lantai, bahkan seluruh kayu penyangga rumah juga dipenuhi hewan yang masih belum diketahui namanya tersebut.

Serangga misterius itu berukuran sekitar 1 cm. Bentuk tubuhnya sedikit oval, berwarna hitam dengan tekstur keras. Ada semacam dua 'antena' kecil di bagian kepalanya. Serangga itu memiliki kaki enam dan bisa terbang karena memiliki sayap.
Selanjutnya
Halaman
1 2