Angin Kencang di Madiun, 5 Bangunan Roboh Tertimpa Pohon

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 20:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Madiun - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Madiun. Peristiwa yang terjadi mulai pukul 14.00 WIB itu mengakibatkan lima bangunan rusak tertimpa pohon, satu di antaranya adalah masjid.

"Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Madiun terjadi mulai pukul 14.00 WIB sore tadi. Kalau anginnya sekitar satu jam setelah itu hujan deras. Data yang sudah masuk ada lima bangunan rusak tertimpa pohon tumbang dan satu di antaranya masjid," ujar kepala BPBD kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi saat dihubungi detikcom, Kamis malam (16/1/2020).


Wilayah yang dilanda hujan deras dan angin kencang, kata Zahrowi, yakni Desa Kajang, Kecamatan Sawahan. Hingga malam ini, lanjut Zahrowi, tim masih melakukan evakuasi pembersihan puing rumah yang rusak.

"Wilayah yang dilanda hujan deras dan angin kencang yakni Desa Kajang kecamatan Sawahan. Saat ini kami masih melakukan evakuasi pembersihan," katanya.


Zahrowi mengatakan untuk bangunan masjid yang rusak yakni atap masjid Nurul Hidayah di Dusun Klangitan desa Kajang. Sedangkan empat rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang yakni di Dusun Klumpit milik Armojo (50), Kahir (53), Sutrisno (40), dan Sukardi (45).

Zahrowi menambahkan saat ini Pusdalops PB dan TRC PB BPBD Kabupaten Madiun juga melaksanakan kegiatan pemantauan dan monitoring Rutin kawasan rawan banjir dan longsor. Pihaknya masih mendata nilai kerugian akibat bencana angin kencang yang terjadi hari ini.


Tonton juga Tembok Wahana Wisata di Pasuruan Roboh Diterjang Hujan Angin :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)