Ini Serangga Misterius yang Resahkan Warga Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 16:57 WIB
Serangga misterius yang menyerang sebuah rumah di Situbondo (Ghazali Dasuqi/detikcom)
Situbondo - Serangan serangga misterius meresahkan warga Kecamatan Jatibanteng, Situbondo. Serangga dalam jumlah banyak itu memenuhi hampir seluruh bagian rumah pasangan Pandi-Astuti.

Rumah pasutri itu berada di Dusun Sumberanyar Selatan, RT 03 RW 02, Desa Sumberanyar. Karena terganggu, pasutri itu terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.


Serangga misterius itu berukuran sekitar 1 cm. Bentuk tubuhnya sedikit oval, berwarna hitam dengan tekstur keras. Ada semacam dua 'antena' kecil di bagian kepalanya. Serangga itu memiliki kaki enam dan bisa terbang karena memiliki sayap.

"Bentuknya itu kalau orang sini bilang mirip sapi-sapian. Tapi serangga itu ukurannya kecil. Baunya tidak enak, agak menyengat," kata Camat Jatibanteng Wira Mukti saat dihubungi detikcom, Kamis (16/1/2020).

Hingga kini belum diketahui dari mana serangga misterius itu berasal. Yang pasti, rumah pasutri yang 'dikuasai' serangga itu dekat dengan area persawahan. Anehnya lagi, hanya rumah Pandi-Astuti yang menjadi lokasi jujugan serangga tersebut.
Selanjutnya
Halaman
1 2