Viral Gebyar Waria di Banyuwangi, Camat: itu Acara Hajatan Nikahan

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 14:41 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Banyuwangi - Poster berisi sejumlah pria berdandan ala wanita viral di media sosial. Mereka bakal manggung di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. Pihak Kecamatan Bangorejo langsung melakukan investigasi. Apa hasilnya?

Ajang para waria lewat 'Gebyar Waria Banyuwangi' ini rencananya bakal di gelar 9 Februari 2020 mendatang.

"Memang benar rencana acara itu. Tapi bukan acara besar seperti pentas seni. Namun hanya acara hajatan nikahan warga," ujar Camat Bangorejo Taufik kepada detikcom, Kamis (16/1/2020).

Menurut Taufik , ide munculnya acara hiburan waria itu, lantaran perias dalam pernikahan warga Bangorejo yakni Ismi, menawarkan servis tambahan dengan menyumbangkan acara hiburan beberapa waria.

"Jadi Ismi ini bencong. Keluarga pengantin menyewa untuk menjadi perias. Lah si Ismi ini kemudian memberikan bonus elektone plus para waria temannya," tambahnya.


Ismi, kata Taufik, membuat poster seolah-olah ajang ini merupakan ajang besar dengan panggung yang megah. Poster itu kemudian disebar ke media sosial.

"Hingga akhirnya viral. Dan kami bersama dengan forpimka langsung melakukan klarifikasi kepada pemilik hajatan dan perias," pungkasnya.

Sebuah poster pentas seni ajang unjuk gigi para wanita pria (waria) viral di media sosial. Poster yang menampilkan beberapa foto pria berdandan ala wanita ini rencananya bakal digelar di Banyuwangi pada bulan Februari mendatang.

Poster bergambar pria berdandan ala wanita ini tersebar di beberapa grup Whattsapp seminggu ini.


Dalam poster itu terdapat 6 pria berdandan ala wanita. Masing masing disebutkan namanya. Diantaranya, Lela, Lia, Kristin, Ismi dan Bela. Satu waria yang ditengah tak disebutkan namanya.

Rencananya, mereka bakal manggung di Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, tanggal 9 Februari 2020 mendatang. Belum diketahui pasti apakah acara tersebut bakal berlangsung. Namun poster itu sudah menyebar di beberapa media sosial. (fat/iwd)