Dua Rumah di Kediri Rusak dan Akses Jalan Tertutup Tertimbun Longsor

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 14:05 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Kediri - Hujan deras melanda Kediri membuat longsor beberapa lokasi. Seperti di Desa Petungroto dan Ngetrep, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dua rumah dan akses jalan tertutup akibat material longsor.

Dua rumah warga yang terdampak yakni milik Muaji dan Rohman di Dusun Suweru, Desa Petungroto, tembok bagian dapur rumahnya jebol sepanjang 5 meter.

Komandan URC BPBD Kabupaten Kediri Windoko mengatakan longsor terjadi, Rabu (15/1/2020) malam. Tebing setinggi 3 meter di belakang rumah korban runtuh setelah diguyur hujan deras sejak sore hari.

"Kita melakukan gerak cepat, pagi ini kami bersama TNI dan masyarakat membersihkan material tanah longsor, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Windoko saat dikonfirmasi, Kamis (15/1/2020).

Selain rumah, material longsor juga menutup sebagian jalan di Dusun Kepet, Desa Petungroto. Jalan tersebut menghubungkan dua dusun di atasnya yakni Dusun Jabon, Desa Petungroto dan Dusun/Desa Ngetrep.


Dan pagi tadi, petugas gabungan dan warga bahu membahu membersihkan material longsor di dua rumah yang rusak.

Untuk diketahui, sejumlah titik tanah longsor berada di Lereng Gunung Wilis. Sebab, letak geografis daerah tersebut berada di kemiringan tinggi. (fat/fat)