Bus yang Kecelakaan di Tol Sragen Angkut Rombongan Siswa SMAN 3 Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 13:22 WIB
Kepala SMAN 3 Jember, Rasyid Althaf/Foto: Yakub Mulyono
Kepala SMAN 3 Jember, Rasyid Althaf/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Bus yang mengalami kecelakaan di Tol Solo-Kertosono KM 544 B, Sragen merupakan rombongan siswa SMAN 3 Jember. Mereka rencananya akan mengunjungi sejumlah kampus dalam kegiatan Tour de Campus (TdC).

Kepala SMAN 3 Jember Rasyid Althaf mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 473 siswa yang didampingi 27 guru. Kegiatan itu bertujuan mengenali lingkungan kampus sebagai referensi setelah lulus sekolah.


TdC merupakan kegiatan rutin sekolah yang bersifat umum. Mengajak siswa kelas X dan XI mengenal lingkungan perkuliahan. Ada 6 perguruan tinggi yang dituju. Dimulai dari kampus di Kota Malang.

"Sesuai jadwal, ada 6 kampus yang dijadikan tujuan, awal kegiatan TdC itu ke Malang. Berangkat mulai Rabu (15/1) kemarin dengan rute ke Universitas Brawijaya dan Polinema," kata Rasyid, Kamis (16/1/2020).

Setelah berkunjung ke dua kampus di Malang, rombongan yang terdiri dari 10 bus itu bermaksud melanjutkan ke sejumlah kampus di Jawa Tengah. "Rencana berikutnya ke Akmil Magelang,dan menuju kampus UNY, juga kampus lainnya. Tapi karena pukul 12 malam tadi ada kecelakaan, untuk Akmil kita cancel dan diganti ke Borobudur," jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2