Ini Alasan Polisi Sita Aset Investasi Bodong Milik MeMiles

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 16 Jan 2020 08:43 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Polisi menyita total Rp 122 miliar dan 23 mobil dari investasi bodong yang dijalankan PT Kam and Kam. Apa alasan polisi menyita aset-aset MeMiles tersebut?

"Sejauh ini upayanya adalah karena kita prioritasnya upaya penyelamatan aset, bentuk upaya penegakan hukum yang kita lakukan untuk melakukan penyitaan terhadap barang tersebut. Untuk apa? kembali lagi ini semua punya member ya, bukan punya PT Kam and Kam," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (16/1/2020).

Tak hanya itu, Truno menyebut uang yang ditaksir mencapai ratusan miliar ini memang harus diselamatkan. Karena, uang-uang tersebut merupakan milik korban yakni member MeMiles.


"Karena yang menghimpun dananya PT Kam and Kam, namun ini uang dari para member atau masyarakat yang kurang lebih 264 ribu orang," imbuhnya.

Lalu, diapakan aset MeMiles tersebut? Truno menambahkan aset yang berup mobil hingga uang ini akan menjadi barang bukti untuk proses penyidikan.

"Ini nantinya akan menjadi bahan untuk proses penyidikan sampai ke pengadilan, jadi tugas penyidik adalah mengumpulkan alat bukti, menemukan tersangkanya, mencari saksi-saksi termasuk alat bukti. Kemudian dilimpahkan melalui kejaksaan untuk diadili di pengadilan," papar Mantan Kabid Humas Polda Jabar ini.



Hati-hati Investasi Ilusi:


Selanjutnya
Halaman
1 2