Belasan Pelajar Ini Tetap 'Slow' Saat Terciduk Bolos Sekolah

M Rofiq - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 12:34 WIB
Para pelajar bolos yang terciduk/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Belasan siswa SMA di Kota Probolinggo terciduk tengah bolos sekolah. Mereka digelandang Satpol PP dari sejumlah warung, kafe dan tempat nongkrong lainnya.

Ironisnya saat dilakukan penertiban oleh petugas, para pelajar tampak bersikap santai tanpa ada perasaan bersalah ataupun takut. Dalam pemeriksaan petugas, seorang pelajar ketahuan menyimpan video porno di ponselnya.

AG, salah seorang pelajar yang terciduk mengaku membolos lantaran telat masuk sekolah. Ia tidak kembali ke rumah karena takut. AG akhirnya memilih nongkrong di warung.


Belasan pelajar itu langsung dibawa petugas ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo guna pembinaan dan pendataan. Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma mengatakan, penertiban para pelajar yang bolos sekolah dilakukan di sejumlah titik. Mulai Jalan Wahidin, Alun-alun Kota, Jalan Suyoso, Wonoasih, Jalan Kartini dan lainnya.

Penertiban, terang Hendra, sebagai langkah pembinaan terhadap para pelajar. Agar disiplin dalam bersekolah serta menekan terjadinya aksi kenakalan remaja.
Selanjutnya
Halaman
1 2