Antisipasi Balap Liar, Polisi Banyuwangi Amankan 84 Motor Tak Standar

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 09:56 WIB
Puluhan motor yang diamankan/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Polisi Banyuwangi menggelar razia senyap dengan sandi Hunting System berkeliling kota. Hasilnya, sebanyak 84 motor protolan yang diduga akan digunakan balap liar berhasil diamankan.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan dua botol arak Bali yang disimpan di dalam jok motor yang disita. Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi balap liar yang digelar sejak Sabtu (11/1) malam hingga Minggu (12/1) dini hari.

"Kita lakukan razia senyap. Ini untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat dan penggunaan jalan," ujar IPTU Dalyono, KBO Satlantas Polresta Banyuwangi kepada detikcom, Minggu (12/1/2020).


Dalam razia kali ini, sebanyak 100 anggota Satlantas disebar ke beberapa titik di lokasi anak-anak motor kumpul. Untuk mengelabui mereka, petugas tidak melakukan razia secara berkelompok atau menggunakan mobil patroli. Namun mereka melakukan razia dengan cara berboncengan dengan mengendarai motor.

Setiap pengendara motor yang tak menggunakan helm maupun kendaraan yang tak sesuai spek langsung dihentikan petugas untuk diperiksa surat-suratnya. Mereka yang terkena razia langsung dibawa ke Mapolresta Banyuwangi untuk ditilang.


Tonton juga Rekonstruksi WN Belanda Bunuh Eks Istrinya, Anak Korban Emosi :


Selanjutnya
Halaman
1 2