KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, Apa Hasilnya?

Suparno - detikNews
Minggu, 12 Jan 2020 02:53 WIB
KPK menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo - KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah pada Sabtu (11/1). Penggeledahan dilakukan hingga tengah malam.

Tim dari KPK tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka menggunakan dua mobil Toyota Kijang Innova warna hitam. Namun pukul 18.00 WIB ada satu mobil Inova warna hitam nopol W 1210 PB yang ikut bergabung.

Pantauan detikcom di lokasi, ketiga mobil tersebut keluar masuk Pendopo Delta Wibawa. KPK diduga melakukan penggeledahan di tiga tempat. Yakni di ruang unit pelayanan, ruang kerja dan rumah Dinas Bupati Sidoarjo.


Kemudian sekitar pukul 24.00 WIB, petugas KPK mengeluarkan empat koper dan dua tas jinjing. Serta beberapa kardus yang diduga berkas-berkas dari rumah Dinas Bupati Sidoarjo.

Barang-barang tersebut lalu dimasukkan ke dalam mobil Toyota Innova warna hitam bernopol W 1210 BP. Sekitar 15 menit berselang, rombongan KPK meninggalkan lokasi.


"Benar Mas ada tiga mobil warna hitam keluar dari Pendopo Delta Wibawa. Selain itu ada satu mobil lain yang di depan dari rombongan tersebut," kata salah seorang penjaga pendopo yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (12/1/2020).

Selasa (7/1), Saiful Ilah terkena operasi tangkap tangan. KPK menyita uang Rp 1.813.300.000 dalam operasi tersebut. (sun/bdh)