Pelajar di Trenggalek Tanam 5.500 Pohon yang Disebar di 19 Titik

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 10 Jan 2020 19:00 WIB
Foto: Istimewa
Surabaya - Menggandeng pelajar lintas generasi, Polres Trenggalek melakukan penanaman 5.500 pohon di 19 lokasi. Penanaman pohon ini untuk menyelamatkan lingkungan agar bisa dinikmati anak cucu kelak.

"Hari ini merupakan penanaman pohon serentak seluruh Polres jajaran Polda Jatim. Penanaman ini dilaksanakan oleh anggota Polri, Bhayangkari dan PP Polri," kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Trenggalek, Jumat (10/1/2020).

Tak hanya ditanam di halaman Polres Trenggalek, dan seluruh jajaran Polsek, pohon-pohon ini juga ditanam di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kepala Bhayangkari. Bahkan, Wagub Jatim Emil Dardak juga turut menanam pohon.


"Pohon yang ditanaman sejumlah 5.500 batang, dengan pembagian beberapa tempat, yaitu Mako Polres Trenggalek, seluruh Polsek jajaran, Lingkungan Aspol dan SLB Kemala Bhayangkari serta di Bukit Tunggangan Kecamatan Durenan," imbuhnya.

Dari penanaman ini, Jean berharap manfaat dari kelestarian lingkungan bisa dirasakan hingga anak cucu.

"Dengan penanaman ini diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh anak cucu kita di kemudian hari nanti," harapnya. (hil/fat)