Bule Belanda Pembunuh Mantan Istri Coba 2 Kali Bunuh Diri Usai Membunuh

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 09 Jan 2020 19:39 WIB
Adegan saat Bule Belanda mencoba bunuh diri dengan menyiram minyak (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Hendrik Tibboel, bule belanda pelaku pembunuhan mantan istri rupanya tak hanya sekali mencoba bunuh diri. Usai batal membakar diri, Hendrik mencoba bunuh diri dengan cara menenggak puluhan pil.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengacara tersangka, Arie Ramadhani, kepada detikcom, Kamis (9/1/2020).

Menurut Arie, tersangka Hendrik mencoba mengakhiri hidupnya dengan minum obat Allopurinol. Tak sedikit yang diminumnya, sebanyak 30 butir lebih obat untuk asam urat itu sudah masuk ke tubuhnya. Namun lagi-lagi dirinya menggagalkan aksi itu dengan cara memuntahkan lagi obat-obatan itu.


"Percobaan bunuh diri dilakukan dua kali. Dengan cara membakar diri dan minum puluhan obat," ujarnya.

Hingga akhirnya, kata Arie, Hendrik kemudian berobat ke RSUD Blambangan Banyuwangi. Saat berobat itu, Hendrik mengakui telah melakukan pembunuhan.

"Ke rumah sakit karena memang dia khawatir obat yang diminumnya itu berbahaya. Dia saat itu dalam kondisi kalut dan bingung katanya," ujarnya.

Hendrik mengakui jika telah melakukan pembunuhan kepada petugas rumah sakit setempat. Petugas RS kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian.


"Dalam kondisi kesadaran yang berkurang tersangka ditangkap. Tapi mengakui jika sudah melakukan pembunuhan," tambahnya.

Arie menyayangkan, adegan Hendrik Tibboel meneggak puluhan obat itu tidak dilakukan dalam rekonstruksi. Padahal kata Arie, ini merupakan fakta kondisi kejiwaan Hendrik Tibboel saat melakukan pembunuhan.

"Seharusnya ada," jelasnya singkat.




Tonton video Rekonstruksi WN Belanda Bunuh Eks Istrinya, Anak Korban Emosi:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)