Polisi Beri Santunan 3 Anak Korban Pembunuhan Bule Belanda

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 08 Jan 2020 17:20 WIB
Polisi memberikan santunan kepada anak Nur Hofiani (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Kepergian Nur Hofiani (42) setelah dibunuh Hendrik Tibboel menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga. Saat ini tiga anaknya tak memiliki orangtua yang akan membiayai hidup mereka.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin memberikan bantuan kepada anak-anak korban. Arman juga memberikan dukungan moril kepada mereka.

"Yang sabar ya," kata Arman Asmara Syarifudin usai memberikan bantuan.


Arman menambahkan, Nur Hofiani merupakan warga asli Banyuwangi. Sudah selayaknya polisi Banyuwangi memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan korban.

"Kami memberikan santunan sebagai bentuk simpati kami atas kejadian ini. Kami berharap ini bisa sedikit membantu," tambahnya.

Kakak korban, Fia menyebut karena perbuatan Hendrik, kini tiga anak Nurhofiani tidak lagi memiliki ibu. Kini ketiga anak Nur Hofiani tinggal bersama dirinya. Fia mengaku bingung dengan biaya hidup dan sekolah ketiga anak tersebut.


"Saya minta kepastian kelangsungan masa depan anak-anak ini. Saya akan minta pertanggungjawaban ke Kedubes Belanda," tegasnya.

Nur Hofiani memiliki tiga anak. Dua anak yakni Zainal, 16 tahun, dan Kiswah, 11 tahun, merupakan anak dari perkawinan pertamanya dengan Zainuri. Sedangkan anak ketiga yakni Jibril, 3 tahun, merupakan anak hasil pernikahannya dengan Hendrik Tibboel. (iwd/iwd)