Borong Hasil Panen Petani, Bandara Banyuwangi Gelar Pesta Buah Lokal

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 19:44 WIB
Bandara Banyuwangi Gelar Pesta Buah Lokal (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Bandara Banyuwangi menggelar pesta buah naga dan kelengkeng untuk penumpang dan pengantar. Buah-bahan lokal ini sengaja dihadirkan untuk wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. Selain itu, ajang ini sebagai kepedulian Bandara Banyuwangi terhadap petani buah lokal.

Buah naga dan kelengkeng sengaja diborong sebagai kegiatan Customer Happiness. Dan pesta buah ini diapresiasi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar.

"Terima kasih kepada bandara Banyuwangi yang sudah memborong buah-bahan lokal disini. Banyuwangi dikenal sebagai sentra buah naga. Disaat melimpah seperti ini harga turun. Maka dengan adanya aksi borong ini cukup membantu para petani," ujar Anas kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Anas menambahkan, luas keseluruhan pertanaman buah naga di Kabupaten Banyuwangi sampai akhir Maret 2019 tercatat 5.841 hektare dengan luas panen kebun yang sudah panen 2.321 hektare dan mampu berproduksi 70 ribu ton.


"Sejak saya memimpin, kami melarang acara dan kegiatan Pemkab Banyuwangi memakai buah impor. Kami selalu suguhkan buah lokal. Dan ini diikuti oleh stakeholder terkait mengkampanyekan buah lokal di berbagai event," tandasnya.

Sementara Eksekutif General Manager Bandara Banyuwangi, Heru Karyadi mengaku sengaja menyuguhkan buah lokal. Selain memberikan pelayanan dan kesan yang baik, kegiatan ini juga digelar untuk membantu petani Banyuwangi.

"Buah-buahan lokal Banyuwangi secara langsung menggerakkan perekonomian masyarakat. Kita sengaja borong buah lokal dan menggelar pesta buah untuk para penumpang dan pengantar," ujarnya kepada detikcom.

Di tahun 2020 ini, kata Heru, Bandara Banyuwangi ingin lebih ramah dengan penumpang. Selain itu memberikan kesan mendalam bagi wisatawan yang mengunjungi bandara Banyuwangi.

"Memulai di tahun 2020 menjadikan bandara yang ramah terhadap penumpang dan memberikan kesan kepada penumpang diawal tahun. Pelayanan terbaik untuk penumpang. Bandara sahabat penumpang tidak ada jarak penumpang dan bandara," pungkasnya.



Tonton juga video Geseng Mentok, Kuliner Anti Mainstream di Banyuwangi:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)