Round-Up

Gagalnya Prank Suami ke Istri yang Berakhir di Meja Polisi

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Senin, 06 Jan 2020 08:59 WIB
Debby Maulana (tengah)/Foto: Istimewa
Malang - Kasus suami hilang di Malang berakhir antiklimaks. Kasus yang serius itu ternyata adalah prank. Sang suami sengaja mengerjai istrinya di hari ulang tahun sang istri.

Debby Maulana (35) akhirnya balik ke rumah pada Jumat (3/1) pukul 22.30 WIB. Kepada istrinya, Yosi Andika (32), Debby mengaku memang diculik. Setelah keluar dari rumah untuk ganti oli pada Rabu (1/1), Debby mengaku dibawa oleh seseorang.

Debby mengaku dibawa ke hutan di Bali dan disekap di sana. Debby akhirnya berhasil kabur dan pulang. Yosi pun percaya cerita itu. Mendengar cerita suaminya, Yosi langsung menelepon polisi.

Sebelumnya, Yosi telah melaporkan hilangnya Debby ke polisi. Itu setelah Yosi menerima pesan WhatsApp dari seseorang bernama Muhammad yang mengatakan bahwa Debby telah dibawa oleh seseorang di kawasan dam sungai Desa Klampok.


Polisi pun datang dan menginterogasi Debby soal penculikannya. Namun banyak kejanggalan di dalam cerita Debby. Setelah terus didesak, Debby akhirnya mengakui bahwa penculikan yang ia alami adalah prank.

"Akan tetapi keterangan tersebut tidak bisa dipertangungjawabkan karena alibinya tidak masuk akal, dan akhirnya Debby mengakui semua yang disampaikan adalah cerita bohong," ujar Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Supriyono kepada detikcom, Minggu (5/1/2020).

Supriyono mengatakan Debby sengaja merancang pranknya untuk mengerjai Yosi yang berulang tahun di tanggal 1 Januari. Skenario telah dibuat dengan pergi ke Pulau Bali dan akan kembali pada 2 Januari 2020 atau selang satu hari setelah hari ulang tahun istrinya.

"Rencananya Debby memang ke Bali dengan naik bus malam, setelah sampai akan kembali pulang. Semua dilakukan, agar seakan menghindari hari ulang tahun istrinya yang jatuh pada 1 Januari," kata Supriyono
Selanjutnya
Halaman
1 2