Suami Hilang di Hari Ulang Tahun, Polisi Pelototi CCTV

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 16:59 WIB
Saat Yosi Andika melaporkan suaminya yang hilang (Foto: Istimewa)
Malang - Polisi masih menyelidiki hilangnya Debby Maulana (35), warga Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Untuk memastikan apakah Debby menjadi korban penculikan. Rekaman CCTV di lokasi hilangnya Debby diperiksa.

"Penyelidikan masih kami lakukan, termasuk memeriksa rekaman CCTV di masjid. Tempat motor korban berada," jelas Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Supriyono kepada detikcom, Jumat (3/1/2020).

Diungkapkan Supriyono, rekaman CCTV yang ada masih belum dapat menjangkau lokasi kejadian secara detil.

"Karena dari beberapa kamera yang ada di lokasi, dalam kondisi OFF. Ada yang ON tapi terhalang oleh gapura," beber Supriyono.


Supriyono menambahkan penyelidikan rekaman CCTV tak lepas dari keberadaan motor korban Yamaha Mio bernopol N 2616 GV yang dibawa korban saat meninggalkan rumah, Rabu (1/1/2020), siang.

"Motor diparkir di halaman masjid, dalam kondisi bagian atasnya ditutup jas hujan. Makanya kami bergerak menyelidiki dengan memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi," imbuhnya.

Proses penyelidikan untuk mengungkap keberadaan bapak dua anak itu, juga dilakukan dengan menelisik identitas pengirim pesan kepada Yosi Andika (32), istri korban.

Dalam pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp tersebut, pengirim mengaku bernama Muhammad. Pengirim tersebut mengaku telah melihat korban didorong seseorang hingga jatuh. Selanjutnya, pengirim melihat korban dibawa dengan dibonceng motor.


"Kami sudah selidiki terkait identitas saksi tersebut. Sejauh ini, kami belum bisa meminta keterangan secara langsung. Karena kami minta untuk bisa berkomunikasi langsung belum direspons," kata Supriyono.

Ditanya apakah Debby diduga jadi korban penculikan?. Supriyono masih belum dapat memastikannya. "Untuk korban apakah jadi korban penculikan, kami belum bisa memastikan. Jika mengacu pada laporan istri memang ada dugaan ke sana," tandas Supriyono.

Yosi Andika (32) datang ke Polsek Singosari. Perempuan berjilbab itu melaporkan telah kehilangan suami, Debby Maulana (35). Debby terakhir terlihat pada Rabu (1/1).


Tonton juga Dua Orang Jadi Tersangka Penculikan Bayi di Trenggalek :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)