Round-Up

Tragedi Pagi Hari di Tol Pandaan-Gempol yang Tewaskan Ibu dan Dua Anaknya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Jumat, 03 Jan 2020 08:51 WIB
Civic ringsek usai menabrak truk boks (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Pagi itu menjadi pagi tak terlupakan bagi Dariyanto (39). Mobil Honda Civic yang dikemudikannya menabrak truk boks yang sedang berhenti di bahu jalan Tol Pandaan-Gempol.

Akibatnya memang sungguh fatal. Istri dan dua anaknya tewas. Sementara ia dan satu anaknya beruntung masih selamat. Istrinya, Dewi Ferdiana (37) tewas bersama anak pertamanya, Syifa Aulia (10) serta anak bungsunya, Adhan Wijaya (7 bulan).

Sementara ia dan anak nomor duanya, Rayhan Wijayanto (1,5) selamat meski mengalami luka.


Foto: Muhajir Arifin

"Iya benar, korban meninggal 3 orang. Dan ada yang masih dalam perawatan," ujar Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim Nugroho kepada detikcom, Kamis (2/1/2020).

Bayu mengatakan kecelakaan ini berawal saat Civic bernopol AG 1795 KI itu melaju dari arah Gempol menuju Surabaya. Mobil sedan ini berpindah haluan, dari lajur satu ke bahu jalan yang mana di bahu jalan ini ada truk boks berenti karena sedang ngeban. Bayu belum bisa memastikan penyebab kecelakaan.

"Sampai saat ini pengemudi masih dalam perawatan. Masih trauma sehingga kami belum bisa menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan kecelakaan," kata Bayu.

Kondisi sedan sendiri mengalami kerusakan cukup parah. Seluruh bagian depan remuk. Hampir separuh bagian mobil ringsek. Sementara kondisi truk boks tak mengalami kerusakan serius. Hanya terlihat goresan di bagian boks belakang.


Foto: Istimewa

Tiga jenazah korban akhirnya dimakamnkan di kampung halamannya di Desa Ploso, Selopuro, Blitar. Berdasarkan musyawarah keluarga, ketiga jenazah diputuskan dimakamkan dalam satu liang lahat. Walaupun dalam satu liang, lanjutnya, namun tetap akan dipasang tiga nisan.

Salah satu kerabat, Burhanudin mengatakan bahwa keluarga Dewi sudah lima hari lalu berlibur di kampung halamannya. Baru tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB keluarga ini pamit akan pulang ke tempat tinggal mereka di Gresik.

"Yang Mas Dar itu kan mantunya. Dia kerja di Gresik. Tadi ceritanya pak polisi di lokasi kejadian, Mas Dar ini mengaku mengantuk sampai nabrak truk boks itu," kata Burhanudin.

Simak Video "Sedan Seruduk Truk di Tol Pandaan-Gempol, Ibu dan Dua Anaknya Tewas"

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/fat)