Begini Penampakan Sedan yang Kecelakaan Tewaskan Tiga Orang

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 15:57 WIB
Penampakan sedan yang rusak parah setelah menabrak truk (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Kecelakaan maut antara truk boks dan mobil Honda Civic di jalan Tol Pandaan menuju Kejapanan, Gempol, menewaskan ibu dan dua anaknya. Kondisi sedan berwarna hitam itu hancur.

Bangkai mobil nopol AG 1795 KI itu dievakuasi ke Pos Lantas Apollo, Gempol. Truk Mitsubishi Fuso nopol B 9279 YS yang tak mengalami kerusakan berarti juga dibawa ke pos.

Pantauan detikcom di pos lantas, kondisi sedan mengalami kerusakan cukup parah. Seluruh bagian bagian depan remuk. Hampir separuh bagian mobil ringsek.


Sementara kondisi truk boks tak mengalami kerusakan serius. Hanya terlihat goresan di bagian boks belakang.

"Kendaraan sedan ini melaju dari arah Gempol, dari arah Malang ke Surabaya. Kendaraan ini berpindah haluan, dari lajur satu ke bahu jalan yang mana di bahu jalan ini ada truk parkir," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim Nugroho, Kamis (2/1/2020).

Bayu belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. "Sampai saat ini pengemudi masih perawatan. Masih trauma sehingga kami belum bisa menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan kecelakaan," terang Bayu.


Akibat kecelakaan ini, tiga penumpang sedan tewas di lokasi, sementara pengemudi dan satu penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Korban tewas yakni istri dan anak-anak pengemudi Civic, Dariyanto (39), warga Ploso RT 03/RW 02, Selopuro, Blitar. Mereka yakni Dewi Ferdiana (37), Syifa Aulia (10) dan Andan Wijayanto (7 bulan).

Sementara Dariyanto dan seorang balita bernama Rehan Wijayanto (1,5) mengalami luka ringan di bagian kepala. Seluruh korban dibawa ke RS Bhayangkara Porong. (fat/iwd)