Wisatawan Bandung Tewas Tenggelam Saat Asyik Main di Pantai Pasir Putih

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 15:31 WIB
Jenazah korban yang tenggelam di Pantai Pasir Putih/Foto: Istimewa
Situbondo - Seorang wisatawan asal Bandung tewas tenggelam saat asyik bermain di Pantai Pasir Putih, Situbondo. Ia mengembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan.

Wisatawan itu bernama Robertus Stigter (81). Ia tenggelam di kawasan wisata bahari yang berada di tepi jalan Pantura, Kecamatan Bungatan. Pria kelahiran Belanda tahun 1939 itu terlepas dari pelampung yang dibawanya ke tengah laut.

Jasad korban yang merupakan seorang pastor itu dievakuasi menggunakan perahu layar milik nelayan setempat. Tubuh korban langsung dibawa ke tepi pantai.


Untuk menyelamatkan nyawa pria asal Cicendo Bandung itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun, nyawa korban tetap tak tertolong. Korban mengembuskan napas terakhir tak lama setelah mendapatkan perawatan medis.

"Korban dinyatakan meninggal oleh ketua tim medis, tak lama setelah mendapatkan perawatan. Sekarang jasad korban dibawa ke RSUD Situbondo untuk proses lebih lanjut," kata Puriyono, Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Kamis (2/1/2020).

Simak Video "Gunung di Selandia Baru Meletus, 5 Wisatawan Tewas"


Selanjutnya
Halaman
1 2