Selain Doa Bersama, Ini Upaya Risma Antisipasi Bencana di 2020

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 02 Jan 2020 13:45 WIB
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Pemkot Surabaya kembali menggelar doa bersama di lima titik secara serentak. Pembagian lima lokasi tersebut berdasarkan agama para pegawai pemkot.

Khusus karyawan atau pegawai yang beragama Islam, doa bersama digelar di Taman Surya yang juga diikuti Wali Kota Tri Rismaharini. Sedangkan yang beragama Kristen berdoa di Graha Sawunggaling Lantai 6.

Kemudian pemeluk agama Hindu berdoa di Pura Segara Jalan Memet Sastrawirya Komplek TNI AL Kenjeran. Sementara pemeluk agama Budha berdoa di Vihara Budhayana Dharma Wira Center Jalan Panjang Jiwo.


Bagi pemeluk agama Konghucu, mereka menggelar doa bersama di Klenteng Boen Bio Jalan Kapasan Surabaya. Doa bersama digelar dengan harapan Kota Surabaya aman dan terhindar dari segala bencana.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan pemkot karena telah menyelesaikan tugasnya dengan baik pada 2019. Meskipun begitu, pihaknya menyebut masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Terutama saat ini, yang paling ditekankan kesiagaan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

"Saya berharap seluruhnya mulai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan lurah untuk menyiapkan segala sesuatunya. Minimal kita akan bagi masker di tiap kecamatan," kata Risma dalam sambutannya, yang terhubung dengan telekonferensi di lima titik lokasi, Kamis (2/1/2020).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3