Spot Selfie Keren Malam Tahun Baru Mirip Disneyland Ada di Pospam Ini

Adhar Muttaqin - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 10:29 WIB
Spot selfie keren di Tulungagung (Foto: Adhar Muttaqin/detikcom)
Tulungagung - Ribuan masyarakat Tulungagung tumpah ruah merayakan momen malam tahun baru 2020. Salah spot keren ramai dikunjungi adalah pospam Nataru di GOR Lembupeteng, karena memiliki desain mirip Disneyland.

Gemerlap lampu serta desain istana Frozen menjadi daya tarik masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun. Pos pengamanan yang berada di depan GOR tersebut ramai dikunjungi warga untuk berswafoto maupun foto bersama.

Keindahan pospam lebih sempurna pada saat hitung mundur hingga pergantian tahun dimulai, letusan kembang api beraneka warna menyembur di langit sekiar gedung olah raga dibarengi dengan sorotan lampu beranekaragam.

"Pos ini keren banget buat foto, mirip dengan Disneyland, apalagi tadi saat ada kembang api, keren pokoknya," kata salah seorang warga Vernitasari, Rabu (1/1/2019).


Menurutnya keberadaan pos pengamanan yang didesain kreatif memberikan kesan berbeda dan tidak kaku. Selain itu bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang berada di sekitarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi S, mengatakan desain pospam Nataru tersebut sengaja dibuat berbeda dengan pos serupa yang lain. Dalam momen Natal dan tahun baru ini pihaknya mendesain pos dengan tema istana salju Frozen.

"Frozen ini kami sesuaikan dengan tema Natal yang identik dengan salju. Bentuk posnya pun juga kami buat semenarik mungkin. Karena harapan kami petugas yang jaga nyaman warga juga senang," jelasnya.

Dalam pospam tersebut Satlantas Polres Tulungagung melengkapi dengan berbagai fasilitas pemantau CCTV yang terpasang di sejumlah ruas jalan maupun objek vital di Tulungagung.


"Dengan pemantau CCTV ini petugas akan lebih mudah dalam memantau perkembangan situasi arus lalu lintas maupun kegiatan a masyarakat, sehingga ketiga ada persoalan misalkan macet akan cepat terdeteksi," ujarnya.

Aris menambahkan, pada malam pergantian tahun seluruh kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar dan kondusif, didukung dengan pengamanan penuh yang dilakukan 800 personel gabungan. (fat/fat)