Resolusi 2020, Emil Dardak: Ingin Perbanyak Olahraga

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Rabu, 01 Jan 2020 08:10 WIB
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak berharap bisa membawa Jawa Timur lebih baik di 2020. Sebagai pemimpin, Emil ingin selalu sehat dan bisa berkeliling memantau kemajuan di daerahnya.

Di momentum tahun baru, suami Arumi Bachsin ini berharap bisa lebih banyak berolahraga agar selalu fit.

"Kalau pribadi resolusi saya ingin memperbanyak olahraga supaya tambah fit. Kita kan memimpin Jatim yang luas, sektornya juga banyak kadang-kadang yang terkorbankan olahraga," kata Emil di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (31/12/2019).

Lalu, olahraga apa yang rencananya akan dilakukan Emil? Dia menyebut selama ini olahraganya sebatas lari di treadmill. Namun, Emil ingin bisa melakukan lebih banyak jenis olahraga lainnya.


"Saya sering lari di treadmill, tapi sekarang mencari olahraga lain. Dulu suka main bola tapi kan waktunya juga susah," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Emil juga mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk lebih giat berolahraga. Emil menyebut kurang gerak juga bisa mempengaruhi kesehatan.

"Untuk itu kita coba dorong terlebih untuk masyarakat yang sehat dan untuk masyarakat yang kurang banyak gerak ini mempengaruhi kesehatan karena kurang banyak gerak," pungkasnya. (fat/fat)