Seribu Pendaki akan Rayakan Tahun Baru 2020 di Puncak Arjuno

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 31 Des 2019 09:50 WIB
Gunung Arjuno-Welirang/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Gunung Arjuno-Welirang menjadi salah satu pilihan para pendaki untuk menghabiskan malam terakhir di 2019. Seribu pendaki akan menyambut fajar pertama 2020 di gunung tersebut.

Hingga pagi ini, tercatat sudah ada 767 pendaki yang melakukan registrasi pendakian secara online. Para pendaki akan naik ke gunung setinggi 3.338 mdpl dari sejumlah pos resmi.


Sebanyak 224 pendaki sudah mendaftar di Pos Tambaksari. Kemudian 87 orang di Pos Sumberbrantas, 78 orang di Pos Lawang dan 378 di Pos Tretes. Pos Tretes dan Prigen merupakan pos yang paling banyak dipilih.

"Jumlah itu kami perkirakan terus bertambah. Kami perkirakan 1000 pendaki akan naik malam ini," kata Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Ahmad Wahyudi kepada detikcom, Selasa (31/12/2019).


Wahyudi meminta para pendaki tetap mematuhi ketentuan pendakian dan masuk lewat pos resmi. Para petugas akan memberikan briefing pada para pendaki di pos-pos pendakian.

"Jangan tinggalkan sampah di gunung. Cari ranting dan dahan kering kalau buat api unggun dan jangan tinggalkan bara api. Jangan merusak ekosistem," pungkas Wahyudi.



Catat! Ini Imbauan BMKG Jika Ingin Tahun Baruan di Area Pantai:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(sun/bdh)