Polisi Siapkan 7 Titik Penyekatan Antisipasi Kepadatan Lalin Malam Tahun Baru

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 22:01 WIB
Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat pergantian tahun di Kota Surabaya, polisi akan melakukan penyekatan kendaraan yang masuk ke kota.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho mengatakan pihaknya akan melakukan penyekatan di batas Kota Pahlawan.

"Untuk penyekatan pasti ada, kami sudah siapkan tujuh titik di penyekatan-penyekatan. Nanti akan diumumkan lebih jelas, pada waktu persiapan malam tahun baru. Dan saat ini sedang disurvei. Kalaupun nanti ada penambahan (Penyekatan), bisa juga," kata Sandi Nugroho kepada wartawan di kantornya, Sabtu (28/12/2019).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelas kapolrestabes, pihaknya telah menyiapkan 1 pos pelayanan dan 24 Pos Pengamanan (PAM) yang tersebar di tempat-tempat tertentu. Ini mengatisipasi kejahatan maupun layanan untuk masyarakat yang ingin mengadu.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar patroli gabungan yang melibatkan TNI, Satpol PP, Linmas serta masyarakat dan di tempat-tempat tertentu. Sehingga jika terjadi hal-hal tertentu pihaknya bisa langsung menindaklanjuti.


"Keseluruhan ada 2.800 personel kita siagakan, BKO dengan TNI dan pemerintah daerah (Satpol PP, Linmas)," tandas Sandi.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra mengatakan pihaknya menyiagakan personellantas di tujuh titik perbatasan kota. Di antaranya di Karang Pilang, Benowo, Pakal, Waru, Kedung Cowek dan lainnya.

"Kami juga melakukan rutin razia kendaraan dengan knalpot tidak stand, tidak hanya karena akan tahun baru," ujar Teddy.

Dia mengimbau untuk anak-anak muda di Surabaya, sat malam tahun baru tertib berlalu lintas dan jangan membuat konvoi-konvoi di jalan.

"Tertib berlalu lintas, hindari konvoi-konvoi, jangan kebut-kebutan. Beretika dalam berlalu lintas, kelengkapan kendaraan harus tetap ada," tandasnya. (fat/fat)