Kemunculan Hiu Tutul Masih jadi Primadona Pengunjung Pantai Bentar Probolinggo

Kemunculan Hiu Tutul Masih jadi Primadona Pengunjung Pantai Bentar Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 17:19 WIB
Pantai Bentar Foto: M Rofiq
Probolinggo - Animo wisatawan yang berlibur ke Obyek Wisata Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo sejak sepekan meningkat dibanding hari biasanya.

Muradi, pengelola Pantai Bentar mengatakan naiknya kunjungan wisatawan yang berlibur di pantai setempat, sudah terjadi memasuki libur natal dan tahun baru atau sejak tanggal (23/12). Rata-rata tiap harinya, pengunjung yang berlibur ke Pantai Bentar ada sekitar 250-500 orang.

Pengunjung didominasi oleh wisatawan lokal, luar daerah Kabupaten Probolinggo. Seperti Sidoarjo, Mojokerto dan lainnya.

"Kalau kunjungan wisatawan, sudah mulai naik seminggu lalu. Memang seperti tahun-tahun sebelumnya, jika sudah mendekati momen tahun baru pasti pengunjung meningkat," terang Muradi, Sabtu (28/12/2019).


Di samping melihat keindahan Pantai Bentar, pengunjung biasanya datang untuk melihat kawanan Hiu Tutul, yang berenang di perairan laut setempat. Hiu Tutul ada di Pantai Bentar saat memasuki musim penghujan.

"Sudah hujan, Hiu Tutul biasanya berenang di perairan Pantai Bentar. Dan ini juga yang menjadi ikon Pantai Bentar dan daya tarik wisatawan ke obyek wisata di sini," terangnya.

Muradi menyebut untuk melihat kemunculan kawanan Hiu Tutul pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu/orang dan Rp 5 ribu untuk anak-anak, sebagai ongkos perahu mengantarkan pengunjung melihat Hiu Tutul.

"Sejak 4 hari lalu, Hiu Tutul muncul di Pantai Bentar jumlahnya ada sekitar 2 ekor. Dan biasanya akan terus bertambah, sekitar 30-50 ekor hingga musim hujan usai," pungkasnya.


Tonton juga Hiu Tutul Muncul di Probolinggo, Polisi Air-BKSDA Gelar Patroli :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)