Bus Eka Tabrak Pemotor, Satu Orang Tewas, Satu Luka

Suparno - detikNews
Sabtu, 28 Des 2019 07:49 WIB
Bus Eka nyungsep di pinggir jalan (Foto: Istimewa)
Sidoarjo - Gegara menghindari pengendara sepeda angin yang sedang menyeberang, sebuah bus nyungsep di pinggir Jalan Raya Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Sebelum nyungsep, Bus Eka nopol S 7550 US yang dikemudikan Bagus Hartono, (44) warga Magelang menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan.

Akibatnya, satu orang meninggal dan satu mengalami luka berat. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, tepatnya di Jembatan Kendal Jalan Bakung Temenggungan. Saat itu bus melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya.

Tiba-tiba di lokasi, bus berusaha menghindari penyeberang sepeda angin. Tak mampu mengendalikan kemudi, akhirnya banting setir ke kanan dan menabrak dua pengendara sepeda motor dari arah berlawanan.

Kapolsekta Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto membenarkan peristiwa itu. Bus langsung nyungsep usai tabrak dua motor.


"Akibat kecelakaan tersebut satu pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian dan pengendara yang satunya mengalami luka berat," kata kapolsekta saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).

Dia menambahkan biker Honda GL nopol AG 5683 GS yang dikendarai Rizky Yudha Pratama (44) warga Desa Karang Kliwon Wates Kediri mengalami luka berat.

"Sedangkan pengendara sepeda motor Honda GL nopol S 6431 NG dikendarai Yanwar Setya Wahyudi (34) warga Desa Sepande Tambak Agung Puri Mojokerto meninggal di lokasi kejadian. Kedua korban dibawa ke RS Anwar Medika Balongbendo," jelasnya.

Sementara petugas kepolisian memeriksa saksi-saksi dan sopir bus. Polisi berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi bus. "Penyebab kecelakaan masih kita selidiki," tandasnya.



Tonton juga video Dua Truk Tabrakan Maut di Jambi, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)