Tiket KA Ekonomi Daop 9 Ludes hingga 3 Januari 2020

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 27 Des 2019 19:17 WIB
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Moda transportasi Kereta Api (KA) masih menjadi favorit wisatawan untuk libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Terbukti, tiket ekonomi KA berbagai jurusan dari dan ke Banyuwangi habis terjual hingga 3 Januari 2019.

Juru Bicara PT KAI Daop 9 Jember Mahendra mengatakan, tiket kereta api kelas ekonomi yang tiketnya habis terjual yaitu, kereta api Logawa relasi Jember-Purwokerto, kereta api, Sritanjung relasi Banyuwangi-Yogyakarta dan kereta api Probowangi relasi Banyuwangi- Surabaya.

Sedangkan untuk tiket kereta api kelas eksekutif dan ekonomi premium, tiket sudah terjual hingga 80 persen. Diperkirakan sisa tiket tersebut akan terjual habis dalam beberapa hari kedepan.

"Untuk tiket masih ada, tapi kalau di tanggal- tanggal favorit sudah habis. Sebagai contoh kaya KA Logawa itu sampai tanggal 3 Januri sudah habis, kelas ekonomi yang favorit," ujarnya kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).


Mehendra mengimbau, bagi masyarakat mendapatkan tiket, agar menggunakan modal transportasi lainya. Sebab PT KAI Daop 9 Jember tidak menyediakan kereta api tambahan pada angkutan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2010.

"Kalau tambahan kereta karena ditetapkan dari awal sebelumnya tidak ada tambahan kereta. Paling kita antisipasi untuk pelayanan penumpang saja. Jadi kita menyiagakan petugas-petugas posko di stasiun keberangkatan untuk melayani," tambahnya.

Mahendra menambahkan, angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, PT KAI Daop 9 Jember telah mengoperasikan 12 perjalanan kereta api. Dengan jumlah tempat duduk 8.200 lebih tiap harinya.

Dan PT KAI Daop 9 Jember menargetkan mengangkut 160 ribu lebih penumpang. Jumlah tersebut meningkat 3,19 persen dari tahun lalu yang mencapai 155 ribu lebih penumpang. (fat/fat)