Kabar Gembira, Pendaki Bisa Rayakan Tahun Baru di Arjuno-Welirang

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 07:17 WIB
Gunung Arjuno-Welirang/Foto file: Muhajir Arifin
Pasuruan - Ada kabar gembira bagi para pendaki. Jalur pendakian Gunung Arjuno-Welirang kembali dibuka setelah ditutup karena insiden tiga anggota Brigade Mobil (Brimob) meninggal disambar petir.

"Pendakian sudah dibuka. Tahun baru, para pendaki bisa mendaki, sejauh tidak ada situasi darurat seperti kondisi cuaca ekstrem," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Ahmad Wahyudi kepada detikcom, Kamis (26/12/2019).

Wahyudi mengatakan, para pendaki Arjuno-Welirang kini sudah dipermudah dengan sistem pendaftaran online. Pendaki bisa mendaftarkan diri dimanapun maksimal tiga hari sebelum pendakian.


Pendaftaran online dilakukan dengan mengisi formulir di website resmi Tahura R Soerjo, sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id. Alur pendaftaran bisa diikuti dengan mudah di website.

Konfirmasi pendaftaran akan diterima pendaki melalui email. Bukti konfirmasi melalui email dicetak dan dibawa saat masuk pintu pendakian.


"Saat datang ke pos pendakian, pendaki tinggal menunjukkan bukti konfirmasi dan melakukan pembayaran tiket masuk," terang Wahyudi.

Sebelumnya, pendakian Gunung Arjuno-Welirang ditutup sementara pada Selasa (17/12/2019). Penutupan dilakukan usai tiga peserta didik Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan tewas tersambar petir di Puncak Ringgit. (sun/bdh)