Kucing Penyelamat Majikan dari Teror Kobra Dipiara untuk Basmi Tikus

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 19:42 WIB
Kucing yang menyelamatkan majikan dari teror ular kobra/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Seekor kucing yang diberi nama Si Putih tiga kali menyelamatkan majikannya dari teror ular kobra. Kucing jantan ini awalnya dipelihara keluarga tersebut untuk membasmi tikus.

Si Putih dipelihara keluarga Nurul Huda (46) dan Widarti (43) sejak sekitar 9 bulan yang lalu. Widarti mendapatkan kucing tersebut dari tetangga dekatnya di Dusun/Desa Kepuhanyar, RT 03 RW 01, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.


"Ibu saya yang minta kucing itu dari tetangga. Saat itu Si Putih masih kecil, masih nyusu ke induknya," kata anak pertama pasangan Nurul Huda dan Widarti, Muhammad Febri Ferdiansyah (18) saat dihubungi detikcom, Rabu (25/12/2019).

Sejak kecil Si Putih dirawat oleh Widarti. Meski bukan tergolong kucing mahal, ibu dua anak itu merawatnya penuh kasih sayang. Selain memberi makan secara teratur, Widarti juga rutin memandikan Si Putih setiap pekan.

"Tidak ada perawatan khusus. Hanya diberi makan, minum, juga seminggu sekali dimandikan ibu saya. Makanya sangat menurut sekali dengan ibu saya," terang Febri.


Tonton juga Si Putih, Kucing Penyelamat Majikan dari Teror Ular Kobra :

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2