Kucing Ini 3 Kali Selamatkan Majikannya dari Teror Kobra

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 25 Des 2019 18:27 WIB
Saat Si Putih bertarung dengan ular kobra/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Sebuah keluarga di Mojokerto tiga kali selamat dari teror ular kobra berkat memelihara kucing kampung. Kucing yang diberi nama Si Putih ini dua kali membunuh ular kobra dan sekali membuat reptil berbisa itu kabur.

Si Putih merupakan peliharaan keluarga Nurul Huda (46) dan Widarti (43), warga Dusun/Desa Kepuhanyar, RT 3 RW 1, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Kucing jantan ini tergolong kucing lokal atau kucing kampung.

Meski begitu, kesetiaan Si Putih kepada majikannya sudah tidak diragukan lagi. Kucing yang bulunya didominasi warna putih ini sudah tiga kali mencegah ular kobra yang akan masuk ke rumah Nurul Huda.


Anak pertama pasangan Nurul Huda, Muhammad Febri Ferdiansyah (18) mengatakan, teror kobra pertama kali diketahui ibunya pada Selasa (17/12) sore. Saat itu ibunya sedang menyapu lantai teras rumahnya.

"Ularnya sudah mati dan dipakai mainan sama Si Putih. Lalu dibuang sama ibu saya," kata Febri saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (25/12/2019).

Keesokan harinya, Rabu (18/12) sore, teror ular kobra kembali terjadi di rumah keluarga Febri. Sama dengan sebelumnya, reptil berbisa itu sudah mati dan digunakan sebagai mainan oleh Si Putih.
Selanjutnya
Halaman
1 2