Round-Up

Amarah Asmara Berujung Bule Belanda Bunuh Kekasihnya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Selasa, 24 Des 2019 08:13 WIB
Jenazah Nur Hofiani dievakuasi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Polisi siang itu mendapat telepon dari RSUD Blambangan. Dari ujung telepon, petugas rumah sakit mengabarkan bahwa ada seorang pria yang mengaku baru saja melakukan pembunuhan.

Polisi pun segera menuju RSUD Blambangan dan mengamankan pria yang ternyata seorang WN Belanda berinisial HT (56). HT datang ke RSUD Blambangan karena mengalami luka di tangan dan dalam keadaan mabuk.

HT datang ke RSUD Blambangan diantar seorang temannya. Kepada temannya itulah HT curhat bahwa dia telah melakukan pembunuhan. Teman HT itulah yang kemudian mengatakan ke petugas RSUD Blambangan yang diteruskan ke polisi.

Setelah mengamankan HT, polisi segera menuju ke lokasi pembunuhan di di Lingkungan/ Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro. Di kamar bagian belakang polisi menemukan jenazah Nur Hofiani (42), warga Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi. Jenazah Nur ditemukan dalam kondisi telanjang di kamar belakang rumah HT.

"Pembunuhan dilakukan sekitar pukul 03.30 WIB," ujar Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP M Solihin Ferry saat di TKP, Senin (23/12/2019).


Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah botol miras, kabel USB, HP, kemasan kondom, guling dan selimut yang ada banyak bercak darahnya.

Polisi menemukan bahwa Nur ditemukan sudah tak bernyawa dalam keadaan tanpa busana dengan lilitan kabel USB di leher. Ditemukan juga luka lebam di pipi. Diduga jeratan kabel USB itulah yang menewaskan perempuan setengah baya tersebut.

"Ada banyak luka di wajah dan tubuh korban," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Arman mengatakan berdasarkan keterangan warga, HT dan Nur merupakan sepasang kekasih. Pembunuhan ini sendiri diduga berlatar belakang asmara. Sebelum kejadian pembunuhan, Nur sempat bertengkar dengan HT.

"Dari kesaksian warga sekitar, keduanya (HT dan korban) berpacaran," kata Arman.



Tonton juga video Pelajar Bunuh Tetangga Karena Kabar Ibunya Diperkosa: