Bule Belanda Bunuh Wanita di Rumahnya, Polisi Temukan Selimut Bercak Darah

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 23 Des 2019 17:03 WIB
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Polisi telah mengamankan HT, WN Belanda yang diduga telah membunuh Nur Hofiani (42) di kamar rumahnya di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro. Polisi kini tengah menyelidiki motif di balik dugaan pembunuhan ini.

Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Saat melakukan olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah botol miras, kabel USB, HP, kemasan kondom, guling dan selimut yang ada banyak bercak darahnya

"Kami amankan semuanya (barang bukti). Termasuk terduga pelaku dan masih kami periksa," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada detikcom, Senin (23/12/2019).


Polisi saat ini tengah fokus menyelidiki motif dengan meminta keterangan terduga pelaku dan saksi lain serta menyelidiki kasus ini dari barang bukti yang ditemukan.

"Kami sudah amankan terduga pelaku. Masih kami selidiki lebih lanjut apa motif pembunuhan ini. Apakah kesengajaan atau tidak," kata Arman.


Seorang perempuan setengah baya, Nur Hofiani (42), warga Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi tewas di kamar di sebuah rumah di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Polisi mengamankan pemilik rumah yang merupakan warga negara (WN) Belanda.

HT, 56 tahun sudah diamankan aparat Kepolisian dari Polresta Banyuwangi, Senin (23/12/2019). HT diduga adalah pelaku pembunuhan Nur Hofiani.

Simak Video "Bule Dibekuk Warga Canggu karena Diduga Tak Bayar Belanja di Warung"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)