Polisi Selidiki Motif Bule Belanda Bunuh Wanita di Kamar Rumahnya

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 23 Des 2019 16:37 WIB
Polisi mem-police line lokasi kejadian (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Nur Hofiani (42), ditemukan tewas di kediaman WN Belanda di Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro. Wanita warga Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi ini diduga dibunuh oleh HT (56), WN Belanda.

Kurang dari 24 jam pelaku dibekuk saat berobat di RSUD Blambangan Banyuwangi. Saat ini, polisi masih menyelidiki motif pembunuhan tersebut.

"Kami sudah amankan terduga pelaku. Masih kami selidiki lebih lanjut apa motif pembunuhan ini. Apakah kesengajaan atau tidak," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada detikcom, Senin (23/12/2019).


HT yang memiliki nama Indonesia Abdullah ini diduga melakukan pembunuhan sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (23/12/2019). Usai melakukan tindakannya, bule bertubuh jangkung itu mendatangi RSUD Blambangan Banyuwangi untuk berobat.

"Kurang dari 24 jam kami amankan terduga pelaku. Masih kami periksa. Jadi kami mendapatkan informasi dari petugas rumah sakit yang memberitahu kami ada dugaan pelaku pembunuhan. Kami kemudian menuju lokasi. Hendrik kemudian kita amankan dan dilakukan pengembangan di TKP," tambahnya.


Seorang perempuan setengah baya, Nur Hofiani (42), warga Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi tewas di kamar di sebuah rumah di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Polisi mengamankan pemilik rumah yang merupakan WN Belanda.

HT (56) tahun sudah diamankan aparat Kepolisian dari Polresta Banyuwangi, Senin (23/12/2019). HT diduga adalah pelaku pembunuhan Nur Hofiani tersebut.

Simak Video "Bule Dibekuk Warga Canggu karena Diduga Tak Bayar Belanja di Warung"

[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)