WN Belanda Akui Membunuh Wanita yang Tewas di Rumahnya di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 23 Des 2019 15:19 WIB
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Seorang perempuan setengah baya, Nur Hofiani (42), warga Jalan Citarum, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi tewas di kamar rumah milik WN Belanda di Lingkungan/Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Polisi mengamankan pemilik rumah.

HT, 56 tahun sudah diamankan aparat Kepolisian dari Polresta Banyuwangi. HT diduga adalah pelaku pembunuhan Nur Hofiani.

"Terduga pelaku sudah kami amankan," kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP M. Solikhin kepada wartawan, Senin (23/12/2019).


Pembunuhan diduga terjadi Senin dini hari. Jenazah korban dalam posisi terlentang di salah satu kamar rumah tersebut. Korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Blambangan.

Kejadian ini terungkap saat HT meminta bantuan tetangganya untuk diantar ke RSUD Blambangan. Dalam perjalanan, HT bercerita kalau dirinya telah membunuh orang. Informasi ini langsung disampaikan kepada aparat Kepolisian. Polisi langsung datang ke RSUD Blambangan. Korban langsung mengakui terkait apa yang dilakukannya.

Setelah mengamankan terduga pelaku, polisi langsung melakukan olah TKP. Rumah terduga pelaku langsung dipasang garis Polisi.


"Langsung olah TKP. Kami juga sudah amankan terduga pelaku. Kami bawa ke Polresta," tambahnya.

Informasi dari warga, korban datang ke rumah itu sekitar tengah malam. Selama ini HT memang sering membawa perempuan dari luar ke rumahnya. Warga memastikan perempuan itu bukan istri HT.

"Sudah biasa dia bawa perempuan ke rumahnya malam-malam. Datang langsung masuk ke dalam rumah," jelas Safari, 54 tahun, tetangga HT. (fat/iwd)