Ditemukan Batako dan Pisau di Dekat Jasad Guru SMP Jombang Tewas Dirampok

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 17:24 WIB
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Seorang guru SMPN 1 Perak, Kabupaten Jombang tewas bersimbah darah di dalam rumahnya. Korban diduga diserang perampok. Polisi menemukan sebuah batako dan pisau yang diduga digunakan pelaku menghabisi korban.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, Eli Maridah (47) ditemukan tewas bersimbah darah di bagian belakang rumahnya. Tepatnya di dekat tempat untuk mencuci pakaian.

Menurut dia, Eli tewas dengan luka di bagian kepala dan pelipisnya. Korban diduga diserang pelaku menggunakan batako.

"Korban menderita luka di kepala dan pelipis. Kemungkinan dipukul pakai batako," kata kapolres kepada wartawan di lokasi kejadian, Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Jombang, Sabtu (21/12/2019).

Selain batako, polisi juga menemukan sebilah pisau dapur di dekat jasad Eli. Mata pisau dalam kondisi bengkok karena nyaris terlepas dari gagangnya.


"Kami temukan pisau dan batako yang ada bercak darahnya. Itu yang kami duga digunakan pelaku untuk membantu dalam operasinya," terangnya.

Usai melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan keterangan para saksi, polisi mengevakuasi jasad Eli ke RSUD Jombang. Sampai saat ini petugas belum bisa memastikan motif penyerangan yang menewaskan korban.

"Kami masih tahap penyelidikan, mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi dari TKP kita jadikan petunjuk untuk mencari tahu siapa pelakunya," tandas Boby.

Berdasarkan keterangan tetangga korban, Eli diserang orang tak dikenal sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku diduga diserang perampok yang ingin menguras harta milik korban. Karena di halaman rumah ditemukan gelang emas milik korban. (fat/fat)