Jasad Mahasiswa Brawijaya Hilang di Pantai Watu Leter Berhasil Ditemukan

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 21 Des 2019 12:39 WIB
Foto: Istimewa
Malang - Dua hari proses pencarian Frans Nababan (18), di Pantai Watu Leter, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, membuahkan hasil. Mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Brawijaya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kasatpolairud Polres Malang AKP Dwiko Gunawan menyatakan, jasad korban ditemukan tim gabungan pada Jumat (20/12/2019) sekitar pukul 21.10 Wib.

"Jaraknya 200 meter arah barat, dari titik lokasi korban dikabarkan hilang pada Kamis (19/12/2019) lalu," terang kasatpolairud kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (21/12/2019).

Dia mengungkapkan, jenazah korban langsung dibawa ke RS dr Syaiful Anwar (RSSA) usai dievakuasi dari lokasi kejadian. Orang tua korban, dosen dan rekan-rekannya satu almamarter sejak pagi turut datang ke TKP.

"Kemarin langsung kita bawa ke RS Syaiful Anwar untuk keperluan visum. Ada ayahnya, dosen dan rekan-rekan korban di TKP pada saat korban ditemukan," ungkap Dwiko.


Dia menambahkan, setelah proses visum di RSSA Malang. Jenazah Frans langsung dibawa menuju rumah duka yakni di Jalan MT Haryono, Bogor, Jawa Barat.

"Setelah proses di RSSA selesai, jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka," imbuh Dwiko.

Pihaknya mengimbau kepada wisatawan yang akan menghabiskan libur panjang Natal dan Tahun Baru di pantai Malang selatan agar tetap waspada. Sebab, gelombang tinggi memungkinkan terjadi karena faktor cuaca.

"Kami imbau kepada wisatawan yang akan menikmati libur panjang agar mentaati aturan saat berwisata di pantai yang berada di Malang selatan. Agar peristiwa serupa tidak terulang kembali," tegasnya.

Frans Nababan (18), merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya yang beralamat di Jalan MT Hariono, Bogor, Jawa Barat. Sejak Kamis (19/12), subuh, korban bersama belasan rekannya dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Brawijaya tiba di wisata Pantai Watu Leter.

Sekitar pukul 06.30 Wib, rekan-rekannya melaporkan Frans hilang terseret ombak saat mandi di pesisir pantai. (fat/fat)