Sosok Wali Kota Risma di Mata Tina Toon

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 22:09 WIB
Tina Toon ngevlog bareng Risma (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto atau lebih dikenal dengan Tina Toon mengaku terkesan dengan kunjungan kerjanya ke Pemkot Surabaya. Menurut mantan penyanyi cilik itu, sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah sosok di balik keberhasilan penataan kota Surabaya.

Tina Toon mengakui Risma adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Buktinya adalah berhasil dalam tata Kota Surabaya yang lebih maju.

"Senang sekali, bangga sekali bisa bertemu ibu Wali Kota, dipaparkan banyak hal dan juga anggaran dan sistem e, dan everyting. Serta turun ke lapangan. Sebanarnya kami dari Jakarta jadi tehentak. Ini menjadi PR besar memang untuk ibu kota (Jakarta). Di Surabaya sudah sejauh ini, dari semua masalah lingkungan, kesejahteraan masyarakat dan dari pelayanan," kata Tina Toon kepada wartawan di Mal Pelayanan Publik, Siola, Jumat (20/12/2019).

Tina Toon menambahkan jika selama ini, dirinya mengenal sosok Risma dari media sosial dan pemberitaan media, ia menilai galak namun, berbeda saat bertemu secara langsung sosok Risma ialah pemimpin yang tegas.


"Ini pertama kali aku bertemu, karena tampilannya di media itu bu Risma galak gitu ya, karena di semua media tampilan lagi marah-marah. Ternyata beliau orangnya sangat baik dan bersahaja, tapi tegas memang, nggak yang menclang mencleng gitu. Jadi betul-betul pemimpin yang tegas dan disegani. Auranya juga kuat, jadi beliau betul-betul pemimpin Surabaya," kata Tina Toon sembari tersenyum.

Tina juga menjelaskan jika sosok Risma ialah pemimpin yang diidamkan masyarakat di mana pun baik di daerah maupun nasional.

"Ibu Risma sosok pemimpin yang luar biasa. Dimana pun beliau berada bisa memberikan dampak yang luar biasa juga," ungkap Tina Toon.

Diakui oleh Tina Toon dalam forum kunjungan kerja, banyak anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mempertanyakan ke mana arah Walikota Risma setelah menjabat dua periode di Kota Surabaya.


"Jadi beliau kan walikota Surabaya, tadi kita sempat bertanya di dalam forum gitu, ibu (Risma) nanti kemana nih, pasti besar harapan rakyat di mana pun gitu ya, beliau bisa menjadi pemimpin juga, entah di skala nasional maupun di daerah lain," tandas Tina Toon.

Tina Toon sendiri sempat membuat vlog dengan mewawancarai Risma terkait menjadi pemimpin wanita yang tegas dan sukses. (iwd/iwd)