Ramp Check Bus di Bojonegoro, Ada PO Belum Bayar Premi Asuransi

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 20 Des 2019 10:36 WIB
Petugas sedang mengecek kelayakan ban/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Polisi, Dishub dan Jasa Raharja Bojonegoro melakukan pemeriksaan kelayakan angkutan umum dan asuransi penumpang bus menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hasilnya, ada PO bus yang belum membayar asuransi Kecelakaan.

Kegiatan yang melibatkan puluhan petugas gabungan ini digelar di Terminal Rajekwesi, Jalan Veteran, Bojonegoro. Satu per satu bus yang ada di terminal dicek kelengkapannya. Mulai dari kelengkapan surat kendaraan, fungsi rem, klakson, spion, ban dan uji emisi.


Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan menegaskan, ramp check ini sebagai upaya preventif untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Karena pada Nataru intensitas kendaraan yang melintas cukup tinggi.

"Kita ingin saat musim liburan Natal dan Tahun Baru, semua penumpang angkutan umum bus aman, selamat sampai tujuan. Hasilnya ini tadi masih layak jalan," kata Kapolres Budi Hendrawan, Jumat (20/12/2019).

Tidak hanya ramp check, pemeriksaan kesehatan dan tes urine secara gratis juga diberikan terhadap para sopir angkutan umum di Terminal kelas II Rajekwesi Bojonegoro. Tim gabungan juga menemukan adanya salah satu PO bus dengan trayek Bojonegoro-Ngawi yang belum membayar premi Asuransi Jasa Raharja. Sehingga awak bus diwajibkan membayar premi asuransi di tempat.
Selanjutnya
Halaman
1 2